Seminar Let’s Play and Fun with Robot!

Seminar Let’s Play and Fun with Robot di BE Mall Bandung hari ini, berjalan dengan baik dan cukup memuaskan. Memang penyampaian materi agak sedikit panjang, namun memang itulah modal awal yang harus dimiliki oleh peminat robotik pemula.

Acara yang seyogyanya dimulai pk 11.00, mundur hampir 30 menit, karena pihak panitia menunggu manajemen perusahaan yang baru datang dari Jakarta. Namun, saya tidak mau memperpanjang waktu seminar, karena selepas itu ada tugas lain. Jadi, pk 13.00 selesai tidak selesai, harus selesai.

Puji Tuhan,  akhirnya, seluruh materi dapat tersampaikan. Dan agenda acara pun berlanjut dengan demo. Demo pertama menggunakan Robot Lego Mindstorms yang dikendalikan secara wireless melalui laptop, dilanjutkan dengan Robot Edukasi yang bergerak mengikuti garis (line following) dan diakhiri dengan aplikasi Maze Solving.

Harus diakui, durasi demo terlalu pendek. Namun, saya memberikan kesempatan kepada peminat untuk melanjutkannya di kelas workshop khusus di kantor. So, peserta tidak perlu kecewa, karena akan dipuaskan selama workshop khusus tersebut 😉

Selepas acara, sejumlah wartawan media lokal meminta waktu untuk wawancara. Yuk, kita wawancara 🙂