Seminar Let’s Play and Fun with Robot!

Jakarta, 25 Mei 2010 – Wajah sumringah dan antusias tampak pada wajah sekitar 500 mahasiswa AMIK Bina Sarana Informatika Jakarta. Mereka berasal dari empat lokasi kampus yang berbeda: Salemba, Jatiwaringin, Margonda Depok dan Cengkareng. Hari ini, mereka berkumpul di kampus Salemba untuk mengikuti seminar Let’s Play and Fun with Robot! dengan pemateri Ir. Christianto Tjahyadi dari NEXT SYSTEM Robotics Learning Center Bandung.

Seminar yang dilangsungkan dua sesi tersebut berlangsung meriah, karena sebagian besar peserta, yang merupakan mahasiswa jurusan teknik komputer tersebut, belum familiar dengan robotik. Sejumlah tayangan video dan demonstrasi yang dilakukan pemateri, mengundang aplaus dari peserta seminar. Atmosfir seperti ini merupakan ciri dari seminar robotik ๐Ÿ™‚

 

Setelah menjelaskan apa itu robotik dan bagaimana memrogramnya, pemateri menyampaikan sejumlah live demo, diantaranya Distance Sensing, Remote Controlled Robot dan Line Following dengan kendali PID.

Kiranya, apa yang disampaikan hari ini dapat menjadi bekal dan pengalaman yang berharga untuk seluruh peserta yang hadir.